Twitter telah menjadi sarana yang berharga bagi orang-orang
untuk bertukar informasi aktual, baik mengenai berita penting, cerita pribadi,
maupun gagasan acak. Kami ingin semua orang di dunia memiliki kesempatan untuk
terlibat dalam interaksi penting ini, jadi kami meminta bantuan dari para
pengguna Twitter untuk menerjemahkan situs kami ke dalam bahasa mereka sendiri.
Anda telah membantu mendefinisikan hal-hal penting tentang produk ini, jadi
Anda juga harus mendefinisikan pengalaman lokal Anda.
Bahasa yang didukung saat ini:
Bahasa Afrikaans, Arab, Basque, Katalan, Ceko, Denmark,
Belanda, Persia, Filipina, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Ibrani, Hindi,
Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Melayu, Norwegia, Polandia,
Portugis, Rusia, Cina Sederhana, Spanyol, Swedia, Thai, Cina Tradisional,
Turki, Ukraina, dan Urdu.
Mengapa bahasa saya belum tersedia?
Kami akan segera membuka Pusat Penerjemahan untuk hampir
semua bahasa. Anda dapat mengirimkan permintaan untuk bahasa Anda di
sini.
Bagaimana cara memulai di Pusat Penerjemahan?
Translation Feedback – Mana terjemahan yang diterima dan
mengapa:
Translation Feedback merupakan fitur baru Pusat Penerjemahan
yang berpusat pada penerjemah, di mana para penerjemah dapat mempelajari
string-string yang sudah dimoderasi, yang telah mereka terjemahkan sebelumnya
namun tidak disetujui.
String apa yang muncul di sini?
Frasa-frasa di mana terjemahan yang sudah disetujui bukanlah
terjemahan yang telah Anda pilih atau ajukan.
Bagaimana cara kerja Feedback?
Untuk setiap terjemahan yang telah Anda ajukan dan tidak
disetujui, fitur Feedback akan menampilkan frasa aslinya dalam bahasa Inggris,
pilihan-pilihan yang Anda pilih atau ajukan, serta pilihan-pilihan yang pada
akhirnya disetujui tim moderator. Klik terjemahan yang Anda pikir benar. Jika
benar, Anda akan melihat pesan berikut: “Well done!” Jika salah, Anda akan,
sebaliknya, melihat sebuah pesan berwarna merah.
Dapatkah saya mendapatkan feedback yang lebih spesifik?
Tentu saja! Terkadang moderator akan mencantumkan alasan
mereka menyetujui frasa-frasa yang tertentu. Feedback tambahan ini dapat
membantu Anda meningkatkan kualitas terjemahan Anda untuk ke depannya.
Fitur Feedback akan membantu Anda memahami gaya terjemahan
yang lebih sesuai untuk berbagai jenis string di situs ini serta mengapa
terjemahan atau pilihan Anda tidak disetujui.
Apakah ini mengubah frasa yang telah saya ajukan sebelumnya?
Komunitas, Melaporkan bug, dan permintaan fitur:
Berpartisipasi – Bergabung dalam forum
- Kami
memiliki komunitas yang aktif di forum Pusat Penerjemahan kami. Anda dapat
berinteraksi dengan para moderator dan penerjemah lain untuk mendiskusikan
berbagai topik dari yang umum hingga spesifik.
- Anda
juga dapat melaporkan penemuan bug, mengajukan permintaan fitur baru, dan
berpartisipasi dalam proyek-proyek eksklusif.
- Klik
saja tab Forum di bagian atas halaman Pusat Penerjemahan atau kunjungihttp://translate.twttr.com/cms/.
Bagaimana cara melaporkan bug atau mengajukan permintaan
fitur?
- Jika
Anda ingin melaporkan bug, mengajukan permintaan fitur, atau memiliki
masalah dengan Pusat Penerjemahan, silakan klik tab Report bug di
bagian atas halaman Pusat Penerjemahan. Anda juga dapat mengisi Translation
Support Form kami.
- Ada
pertanyaan? Kunjungi Pertanyaan
Umum di Pusat Penerjemahan Twitter
Level dan Lencana Penerjemah (Translator Badge)
Apa itu lencana penerjemah? Bagaimana cara mendapatkannya?
- Kami
memberikan lencana penerjemah pada profil Twitter Anda berdasarkan
aktivitas Anda menerjemahkan di Pusat Penerjemahan Twitter.
- Kami
memperbarui lencana penerjemah setiap minggu. Penerjemah mendapatkan
lencana berdasarkan kualitas terjemahan yang diajukan, jumlah suara yang
diberikan untuk terjemahan lain yang berkualitas, dan terjemahan yang
disetujui oleh moderator bahasa. Anda dapat mengikuti @translator untuk
mendapatkan pembaruan tentang lencana dan bahasa baru.
- Jika
Anda belum memiliki lencana dan Anda adalah seorang penerjemah yang aktif,
jangan takut! Lencana untuk Anda mungkin akan segera tiba!
- Mendaftar
di Pusat Penerjemahan Twitter tidak secara otomatis menambahkan lencana ke
profil Anda.
Bagaimana cara naik ke level berikutnya?
- Untuk
meningkatkan level penerjemah, Anda harus mengajukan terjemahan
berkualitas dan memberikan suara untuk terjemahan berkualitas yang
diajukan oleh penerjemah lain.
- Untuk
naik ke level yang lebih tinggi, Anda harus memiliki beberapa terjemahan
yang disetujui oleh moderator.
Apa itu Penerjemah Teratas? (Top Translators)
Di beranda, kami menampilkan daftar penerjemah teratas untuk
masing-masing bahasa. Daftar penerjemah teratas ini didapatkan dari sebuah
algoritma yang menentukan siapa saja penerjemah yang mengajukan terjemahan
berkualitas terbaik, memberikan suara untuk terjemahan lain yang berkualitas,
dan telah mengajukan terjemahan yang disetujui oleh tim moderator.
Mengapa lencana saya hilang?
- Untuk
mempertahankan lencana, Anda harus terus menerjemahkan dan memberikan
suara di Pusat Penerjemahan Twitter. Jika Anda tidak lagi aktif di Pusat
Penerjemahan, lencana Anda dapat dihapus.
Saya diblokir dari Pusat Penerjemahan, apa yang harus saya
lakukan?
Pemblokiran di Pusat Penerjemahan bersifat permanen. Saat
ini, kami tidak bisa membuka blokir pada akun Anda. Harap berhati-hati dan
hindari tindakan terlarang di Pusat Terjemahan.
Kami memblokir pengguna yang melakukan tindakan terlarang
seperti:
- Mengajukan
terjemahan mesin, salin-tempel secara langsung dari Google Terjemahan atau
layanan lain yang serupa, atau frasa serupa yang tidak benar-benar sama
dengan frasa yang sedang diterjemahkan pengguna lain.
- Mengajukan
terjemahan berbahasa kasar atau yang tidak ada hubungannya sama sekali.
- Mengajukan
string-string dalam bahasa Inggris atau string berbahasa lain di samping
bahasa yang Anda pilih saat pertama kali mendaftar.
- Mengganggu
anggota komunitas lainnya.
- Mengirimkan
spam di forum.
- Melanggar Aturan
Twitter atau Persyaratan
Pusat Penerjemahan.
Posted by Mike Simarta
Sumber: Google