Ternyata sangat mudah sekali cara membuat daftar isi
secara otomatis di ms. word, tetapi entah mengapa ternyata juga banyak
yang belum tahu cara membuat daftar isi terutama bagi yang baru menggunakan microsoft
word ini. Bila kita membuat daftar isi di ms. word ini secara manual maka akan
memakan waktu lama. Sudah tahu daftar isi itu apa? Daftar isi
adalah halaman yang menyajikan semua isi dari judul
judul utama di setiap halaman dari awal halaman sampai akhir halaman. Berikut
ini adalah cara membuat daftar isi otomatis dengan mudah di ms. word,
simak dan praktekkan.
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Ms Word
- Lihat
baris di daerah serong sebelah kanan kemudian pada horizontal ruler klik
kemudian aktifkan
2 tabulasi tergantung kebutuhan jika aktif ditandai siku.
- Ketik
halaman judul kemudian klik
kanan pada lembar kerja kemudian pilih Paragraph.
- Pilih
Tabs.
- Pilih
13,77 pada “Tab stop position” (sesuaikan dengan tab stop yang di buat)
Pada bagian leader pilih 2,lalu klik set dan oke.
- Waktu
setelah kursor berada di bagian belakang halaman judul lalu tekan spasi
nanti akan muncul garis titik-titik, jika tekan spasi sekali lagi akan
pindah ke tab stop berikutnya,
ketik nomor halaman dan tekan enter untuk pindah baris .
- Ketik
halaman pengesahan, letakkan kurso di bagian belakang halaman pengesahan,
tekan spasi 2 kali seperti pada langkah ke-5
- Begitu
seterusnya kemudian lakukan langkah 5 berulang.
- Finish
dan save.
Naahh gimana? Cara di atas memang sangat mudah karena selain
menghemat waktu pengerjaan daftar isi dapat terisi secara otomatis. Oke
demikianlah Cara
Membuat Daftar Isi Otomatis Microsoft Word. Semoga bermanfaat.
Sumber: Google